Monday, January 4, 2010

Astaga.com lifestyle on the net

Astaga.com lifestyle on the net salah satu tema keyword kontes SEO terbaru 2010 ini yang diselenggarakan oleh sebuah situs besar yang pernah berjaya dimasanya yaitu astaga.com.
Kontes SEO kali ini mungkin bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengumumkan kelahiran kembali ‘reborn’ astaga.com yang sempat menghilang dari komunitas pengguna internet.
Tidak dipungkiri bahwa zaman dahulu kala astaga.com termasuk salah satu situs yang digandrungi komunitas maya. Semoga saja dengan reborn nya kali ini situs ini dapat berjaya seperti dahulu bahkan lebih baik lagi sebagai penyedia informasi yang lengkap dan terpercaya.
Dari tema yang diusung Astaga.com yaitu lifestyle tersirat suatu harapan bahwa astaga.com menjadi suatu lifestyle utama pencari informasi di dunia maya. Sama seperti google.co.id dimana pertama kali membuka internet dipastikan taskbar browser mereka tertulis nama situs pencari tersebut.
Ide hajatan kontes SEO ini adalah sebuah trik yang sangat brilian, para webmaster dan blogger yang situs mereka telah dipadati pengunjung tentunya tertantang ikut kompetisi ini, dan pengunjung mereka tentunya membaca judul thread Astaga.com lifestyle on the net yang terpampang disitus para master SEO sehingga menggugah rasa ingin tahu pengunjung sampai pada akhirnya mereka mengenal (bagi yang awam) bahwa sekarang telah ada sebuah website astaga.com yang menyediakan semua informasi terkini dan terpercaya yang mereka butuhkan. Tidak dipungkiri bahwa internet telah menjadi suatu gaya hidup atau lifestyle manusia modern di zaman sekarang ini. Seperti lagunya saykoji "online" yang seakan menjadi prototipe manusia yang tidak dapat ditinggalkan dari kehidupannya go on the net.

Blog sendiri belum memutuskan apakah akan mengikuti kompetisi ini karena sekarang masih konsentrasi pada penguatan traffic dan Alexa Rank. Marhendraputra.co.cc masih belia, baru genap 3 bulan saat pergantian tahun baru 1 januari 2010 nanti. Ibarat bayi baru bisa minum ASI dan belum diperbolehkan makanan tambahan pengganti ASI apalagi dana talangan bailout.
Namun sama seperti pengambilan kebijakan di Republik ini, semuanya bisa berubah dan diatur tergantung mood dan kondisi. Namun jangan pula disalah artikan jika nanti diputuskan ikut kompetisi Astaga.com lifestyle on the net mensyaratkan bahwa blog ini sedang dalam kondisi sistemik. Itu tidak lain demi menjalin persaudaraan sesama webmaster se Indonesia.

Blog ini belum dioptimasi sedemikian rupa untuk memenuhi syarat kontes tersebut. Sampai hari ini belum melakukan registrasi, melakukan bookmark dan memasang banner astaga.com di website ini.
Semoga dengan penyelenggaraan kontes SEO kali ini menambah perbendaharaan jumlah master SEO di Indonesia diikuti dengan peningkatan kualitas dan pendalaman ilmu yang bermanfaat bagi kemajuan dunia internet di Negara kita tanpa mengabaikan etika dan hukum yang ada.
Sekedar kritik dan saran kepada pihak penyelenggara, mbok ya hadiahnya jangan tiket waterboom. Bagaimana dengan para the master yang rumahnya jauh dari kota bahkan di pedesaan seperti saya, mau nyemplung di waterboom mana?. Adanya juga sungai dan lumpur sawah.
Akhirul kata, saya mengucapkan selamat bagi pihak penyelenggara dan peserta kontes. Semoga kompetisi ini diikuti dengan cara yang elegan. Meskipun menjadikan Astaga.com lifestyle on the net sebagai top 10 keywords adalah hasil yang membanggakan tetapi jauh lebih bermakna dan bernilai adalah persahabatan dan pertemanan diantara kita di dalam kancah perbloggeran Indonesia. Tetap semangat di Astaga.com lifestyle on the net

0 comments: